Breaking News
Flag Counter

Sabtu, 03 Januari 2015

Membaca Ulang PMII: Wajah PMII Ditengah Masyarakat

Jika saya ditanya, dimintai komentar, atau pendapat tentang “sinergitas dan kontribusi PMII terhadap perubahan sosial politik”, maka komentar saya dimulai dari pertanyaan sederhana yakni bagaimana peran, posisi, fungsi bahkan kontribusi saya sebagai kader PMII pun juga sebagai kader bangsa? Sebab jika memberikan komentar tentang kontribusi PMII dalam konteks organisasi yang bersifat general terkesan sulit dan parsial, pendapat atau gagasan yang muncul tak ubahnya sperti pengamat politik, tentu gagasan ini tidak lepas dari pengalam saya, latar belakang saya dan pengetahuan saya sebagai kader PMII. Selain sebagai organisasi yang hadir dan menjadi bagian dari civil society menurut saya PMII adalah nilai, dan ia bersifat substasial, ajaran dan iseologisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Designed By