Breaking News
Flag Counter

Selasa, 16 April 2013

Kemas Harlah PMII ke-53 dengan Tangkai Lomba


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unitri Malang. Merayakan Harlah  PMII Ke-53 tahun ini dengan berbagai tangkai lomba sejak tanggal 13-14 april dengan tema “Semangat Baru, Gerakan Baru”. Pada malam puncak dari  perayaan ini dikemas dengan pengajian akbar yang diisi oleh ustad M. Sholeh, S. Pd dari Dermo Molyoagung Dau Malang. Acara ini juga melibatkan semua Komisariat PMII dilingkungan Cabang Kota Malang.  Ungkap ketua panitia saat diwawancarai.


Pria asal sumenep ini mengatakan, bahwa perayaan harlah pmii ke-53 ini yang dengan bebagai macam lomba adalah untuk menujukkan karakter masing-masing kader sehinggga mental kader terbangun dengan sendirinya. Selain itu, supaya tingkat silaturrahmi dan rasa kepemilikan terhadap organisasi semakin tertanam dalam jiwa masing-masing kader.

Sementara yang dilombakan, ada Lomba Menulis Opini, Lomba Debat, Lomba Orasi dan Lomba Syari Tilawatil Qur’an. Hal ini dilakukan supaya minat-bakat dari kader terwadahi. Sehingga dengan hal begitu, ada rasa militansi yang melekat diantara kader-kader PMII. Urainya.

Ahmad Fairozi mengungkapkan, bahwa perayaan ini bertujuan untuk merefleksikan kembali hari lahirnya PMII yang ke-53 tahun. Sementara tujuan dari berdirinya PMII adalah suatu bentuk kegelisahan mahasiswa Nahdliyyin pada waktu itu. Kondisi perpolitikan yang carut-marut, tatanan kepemerintahan, isu komonisme dan lain sebagainya. Kata ketua komisariat PMII Unitri.

Waktu itu, ada beberapa situasi dan kondisi yang melatar belakangi proses kelahiran PMII saat itu, antara lain situasi politik negara Republik Indonesia, Posisi Umat Islam Indonesia, dan Keadaan Organisasi Mahasiswa saat itu. Tambahnya.

1 komentar:




Designed By